Nov 30, 2009

Malas

Apakah Anda pernah malas? Sejujurnya saya pun sering malas. Ternyata malas itu membuat kita terperosok ke dalam jurang yang sangat dalam jika kita tidak mengatasi sifat malas tersebut. Saya pernah mengalami kemalasan yang sangat malas. Biasanya malas itu ada yang benar-benar malas (tidak mau mengerjakan sesuatu) atau malas terselubung (dialihkan ke hal yang tidak menyelesaikan kewajiban kita). Oleh karena kemalasan saya (malas terselubung), saya menyelesaikan kuliah hingga 6 tahun lebih. Seharusnya saya kuliah, cuma karena malas, maka saya pergi ke tempat rental PS 2, di tempat itulah saya menghabiskan waktu.

Memang, ketika kita asyik bermain seperti tidak ada tanggung jawab ke depan. Itulah yang menyelewengkan kita dari tanggung jawab. Hal yang harus kita sadari adalah bahwa kita punya tujuan hidup dan itu harus dicapai dengan perjuangan bukan dengan hanya bermain saja. Lama saya melepaskan jeratan kemalasan tersebut. Saya terus membaca buku motivasi dan meminta petunjuk kepada ALLAH SWT agar diberikan kekuatan untuk mengendalikan kemalasan.

Alhamdulillah, sekian lama terus memotivasi diri, akhirnya saya bisa melepaskan kemalasan yang berbentuk bermain PS 2. Ini adalah sekelumit kisah saya. Semoga ini menjadi pembelajaran bagi yang mau hidup penuh dengan keberkahan. Amin... 

0 Komentar:

Post a Comment

Sekolah Internet Indonesia
 

Site Info

Blog ini berisi tentang motivasi, pengembangan diri, pernikahan, sosok inspirasi, ekonomi, tips, kesehatan, dan pariwisata. Terinspirasi dari tokoh-tokoh yang memiliki tinta emas dalam perjuangannya mengarungi hidup. Semoga ALLAH SWT memberikan kita petunjuk menjadi yang lebih baik, bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sehingga hidup kita menjadi berkah.

Iklan

MOTIVASI HIDUP BERKAH Copyright © 2009-2013. Free Template by MasnaTheme.Com.
Designed by Bie Blogger Template