Dec 25, 2009

Brian Tracy

Brian Tracy yang lahir di Vancouver, Kanada pada tahun 1944 merupakan salah seorang pakar di bidang pengembangan potensi manusia dan pembicara multinasional yang dinamis dan inspiratif yang bisa mengubah hidup seseorang. Presentasi dan seminarnya mencakup topik kepemimpinan, penjualan, efektivitas manajerial, dan strategi bisnis. Setiap tahunnya ia membantu lebih dari 240.000 orang dalam hal kesuksesan pribadi dan profesional, termasuk para eksekutif dan staf dari berbagai perusahaan terkenal seperti IBM, Arthur Anderson, McDonnel Douglas, dan The Million Dollar Round Table.

Dia sekarang menjadi Ketua Brian Tracy International, sebuah perusahaan sumber daya manusia yang berbasis di Solana Beach, California, dengan afiliasi di seluruh Amerika Serikat dan tiga puluh satu negara lainnya. Sebelum mendirikan perusahaan tersebut, dia sudah mempunyai karier yang sukses dalam hal penjualan dan pemasaran, investasi, pembangunan real estate, distribusi, dan konsultan manajemen.
 

Setelah putus sekolah sebelum lulus, Tracy menghabiskan beberapa tahun sebagai buruh tani. Ia kemudian mendapat pekerjaan di sebuah kapal liar dan berkelana di seluruh dunia selama delapan tahun, akhirnya mengunjungi lebih dari delapan puluh negara di lima benua. Karena ia tidak bisa lagi mencari pekerjaan sebagai buruh, ia pergi ke penjualan, berjuang pada awalnya. Dia memutuskan untuk meminta petunjuk penjual sukses lainnya dan kemudian meniru mereka. Pada akhir tahun pertama, ia mencapai puncak status salesman.

Setelah tahun kedua, dia diangkat menjadi Vice President yang bertanggung jawab atas 95 orang. Pada waktu itu ia berumur 25 tahun. Pada umur 30, Tracy memutuskan untuk kembali ke sekolah dan kuliah di University of Alberta, sehingga akhirnya mendapatkan Master's Degree in Business.

Mulai tahun 1981, Tracy mengumpulkan "success system", yang awalnya bernama "The Phoenix Seminar." Tiga tahun kemudian, pada tahun 1985, ia merilis versi update dari seminar ini sebagai self-help audio tape berjudul "The Psychology of Achievement".

Buku Tracy "Maksimum Prestasi" dimasukkan sebagai salah satu dari 50 sukses, motivasi dan kepemimpinan dalam buku klasik 50 Success Classics (2004) oleh Tom Butler-Bowdon.

Selain Tracy banyak prestasi profesional, ia juga menjadi anggota dewan pengawas bagi Heritage Foundation, yang berpengaruh di Washington, DC berbasis lembaga penelitian kebijakan publik.

Dia bekerja secara fleksibel didasarkan pada sejumlah keberhasilan "guru" lainnya, seperti Earl Nightingale, Jim Rohn dan Denis Waitley. Dia baru saja meluncurkan Brian Tracy University, sebuah kursus online yang dirancang untuk membantu pengusaha, pemilik bisnis dan penjualan profesional.

The Brian Tracy College of Business and Entrepreneurship di Andrew Jackson University (pembelajaran jarak jauh berbasis sekolah di Hoover, Alabama), dinamai menurut namanya dan didasarkan pada ajaran-ajarannya.

Pada bulan Maret 2008, Brian Tracy dan beberapa mitra bisnisnya menciptakan iLearningGlobal, yang merupakan komunitas pembelajaran online yang oleh dunia dikenal  sebagai fakultas speaker dan pendidik.

0 Komentar:

Post a Comment

Sekolah Internet Indonesia
 

Site Info

Blog ini berisi tentang motivasi, pengembangan diri, pernikahan, sosok inspirasi, ekonomi, tips, kesehatan, dan pariwisata. Terinspirasi dari tokoh-tokoh yang memiliki tinta emas dalam perjuangannya mengarungi hidup. Semoga ALLAH SWT memberikan kita petunjuk menjadi yang lebih baik, bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sehingga hidup kita menjadi berkah.

Iklan

MOTIVASI HIDUP BERKAH Copyright © 2009-2013. Free Template by MasnaTheme.Com.
Designed by Bie Blogger Template